Blogroll

Tuesday, March 25, 2014

CARA MENGHAPUS ITEM DARI MENU KLIK KANAN MOUSE

Kadang kala kita  bosan dengan banyaknya menu saat kita klik kanan pada mouse. Apalagi jika kita menginstall banyak aplikasi, tentu saja akan semakin banyak menu yang terdapat apabila melakukan klik kanan pada mouse. Sedar atau tidak semakin banyak menu atau item di klik kanan akan membuat komputer anda menjadi agak berat ketika sedang digunakan.

Menghapus Item Tertentu dari Menu Klik KananLihat pada gambar di sebelah,dapat kita perhatikan ada beberapa menu yang muncul setelah saya melakukan klik kanan. Beberapa software yang kita install ke komputer biasanya secara otomatis membuat menu seperti pada gambar. Disamping bisa kita perhatikan software seperti winrar, power iso, dan juga eset membentuk menu secara otomatis.

Menu tersebut sebenarnya bertujuan untuk memudahkan kita saat ingin menjalankan suatu aplikasi. Tapi jika jumlahnya terlalu banyak, tentu saja akan sangat mengganggu  pemandangan. Dan jika menu seperti ini terlalu banyak juga akan mambuat komputer kita menjadi agak lambat. Lalu bagaimana caranya jika  ingin menghapus menu klik kanan tersebut?

List menu tersebut terbentuk saat kita menginstall suatu software, dimana software tersebut memasukkan beberapa registry baru dan terbentuklah menu saat kita melakukan klik kanan. Salah satu cara menghapusnya adalah dengan mengedit registry komputer kita.

Trik Menghapus Menu Klik Kanan

Registry adalah komponen penting yang terdapat di dalam windows, kesalahan kecil pada registry dapat mengakibatkan kerosakan serius pada windows. Maka dari itu kita harus berhati-hati saat hendak mengedit registry dan jangan lupa melakukan backup terlebih dahulu.
  • Klik start > run
  • Ketikkan regedit lalu klik ok
  • Akan muncul jendela registry editor
  • Lalu cari HKEY_CLASSES_ROOT\*\shellexe\ContextMenuHandlers
Menghapus Menu Klik Kanan MousePilih menu apa saja yang ingin ada hapus. Caranya cukup dengan klik kanan lalu pilih delete. Lalu cuba perhatikan menu klik kanan anda, secara automatik menu yang anda hapus tadi tidak muncul lagi. 

Perlu saya ingatkan, karena kita sedang bermain-main dengan registry, ada baiknya kita selalu berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

0 ulasan:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...